Jonan: Tahun Politik Tak Pengaruhi Harga Komoditas Migas Dan Minerba

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan. (Foto: Kementerian ESDM)
Klik untuk perbesar
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan. (Foto: Kementerian ESDM)

 Sebelumnya 
Jonan menekankan bahwa stabilitas keamanan menjadi unsur penting dalam menjaga keseimbangan harga komoditas migas dan minerba ke depannya. Dengan begitu, menurutnya hal ini dapat menjamin ketersediaan dan distribusi komoditas ESDM untuk para investor. "Tahun politik ini stabilitas keamanan yang penting," sebut Jonan.

Baca Juga : Zidane : Sekarang Saya Pelatih Real Madrid, Entah Besok

Jonan menegaskan bahwa tata kelola pemerintahan yang baik akan jauh lebih menentukan penerimaan negara ketimbang sekadar mengkorelasikan dengan tahun politik. "Yang lebih penting itu good governance sehingga pengelolaannya akan berkesinambungan dan lebih lama," pungkas Jonan.

Baca Juga : Everton Vs Chelsea, Duel Dua Sahabat

Sebagaimana diketahui, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sektor migas dan minerba di tahun 2018 meningkat tajam bahkan melampaui target. Migas menyumbang Rp163,4 triliun dari Rp86,5 triliun yang ditargetkan. Sementara Minerba sebesar Rp50 triliun dari Rp32,1 triliun.

Baca Juga : Bahtsul Masail Solusi Filter Modernisasi

Pada kesempatan ini, hadir pula sebagai pembicara Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Rizal Djalil dan Peneliti Senior Universitas Indonesia Johny Wahyuadi. [SRI]