Airin Berharap Warga Antusias Memilih Dalam Pemilu 17 April

Klik untuk perbesar
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany. (Foto: Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap masyarakat antusias memilih dalam Pemilu 2019. Tak hanya Pemilihan Presiden (Pilpres), tapi Pemilihan Legislatif (Pileg).

”Dari 10 orang yang disurvei, ternyata tujuh orang tertarik hanya Pilpres, sisanya memilih kombinasi Pileg dan Pilpres,” katanya saat menghadiri undangan penyuluhan politik yang digelar Kesbangpol Tangsel di Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kamis (11/4).

Lanjutnya, padahal legislatif serta eksekutif statusnya sama, dipilih rakyat dan saling mendukung untuk melakukan pembangunan.

Berita Terkait : Gerakan Mencari Wali Kota Tangsel Dimulai dari Swiss-bel Serpong

”Semoga kegiatan ini, bisa membangunkan antusiasme dalam memilih seluruh surat suara yang dilaksanakan dalam pemilu serentak yang pertama kali dilakukan berbarengan,” ucapnya.


Airin menyatakan, terus membantu penyelenggara untuk bisa maksimal melaksanakan pemilu. Seperti halnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang mengalami kekurangan pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Padahal, pengawas tersebut memiliki legitimasi keabsahan pencoblosan. ”Alhamdulillah, kini semuanya sudah selesai dan siap menyambut pesta demokrasi yang seminggu lagi dilaksanakan,” terangnya.

Berita Terkait : Soft Opening Swiss-Belhotel Serpong, Airin Dapat Potongan Tumpeng Pertama

Dirinya hanya berpesan, supaya Tangsel tidak menjadi terendah dalam partisipasi memilih. ”Semoga daerah kita pemilih yang mencoblos tinggi tidak rendah lagi,” katanya.

Berjalannya pesta demokrasi ini, lanjutnya, diharapkan bisa menjaga keamanan dan kedamaian.

”Kita buat seneng, jangan ada ribut-ribut karena beda pilihan. Pemilu menjadi ajang penentuan nasib bangsa Indonesia,” tukasnya. [IRM]