Jokowi Dikabarkan Ajukan Destry Damayanti sebagai Calon Tunggal DGS BI

Klik untuk perbesar
Anggota Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Destry Damayanti (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dikabarkan mengajukan nama Anggota Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Destry Damayanti sebagai calon tunggal Deputi Gubernur Senior (DGD) Bank Indonesia (BI) ke DPR. Destry diajukan untuk menggantikan Mirza Adityaswara, yang masa jabatannya berakhir tahun ini.


Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun membenarkan bahwa Presiden Jokowi sudah mengajukan nama calon DGS ke Pimpinan DPR. "Surat sudah masuk dari Presiden Jumat lalu," kata politisi muda Partai Golkar ini, saat dihubungi RMcoid, Selasa (30/4).

Berita Terkait : Presiden Jokowi Lantik Arinal dan Chusnunia Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung

Mengenai nama, Misbakhun tidak bisa membeberkannya. Sebab, surat pengajuan nama DGS bersifat rahasia. Yang berhak menyampaikan isi surat tersebut adalah Pimpinan DPR dalam Sidang Paripurna. 


"Surat presiden bersifat rahasia. Saya tidak bisa menyampaikan siapa nama yang diusulkan," tuturnya. 

Berita Terkait : Jokowi Batal Tutup Piala Presiden 2019

Bagaimana tanggapan Destry? Dia merasa kaget kalau dirinya diberitakan jadi calon tunggal DGS. Karena, sepengetahuannya, di awal ada beberapa nama.


“Saya baru tau itu malah lewat media. Karena awalnya saya tahunya juga ada beberapa nama,” kata Destry seperti dikutip infobanknews.com. [USU]

RM Video