Salut, Menteri Basuki Rela Rumahnya Digusur Untuk Tol

Klik untuk perbesar
Basuki Hadjimuljono

RMco.id  Rakyat Merdeka - Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BIP) Mahfud MD mengaku, terkejut dengan kabar rumah Basuki Hadjimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) digusur untuk pembangunan jalan tol di Bekasi.

"Rumah pribadi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Bekasi, akan digusur untuk proyek jalan tol. Padahal beliau pemimpin yang buat jalan, " kata Mahfud lewat twitternya yang dikutip Rabu (15/5).

Berita Terkait : Di Tokyo, Menteri ESDM Finalisasi Rencana Pengembangan Blok Masela


Mantan Ketua MK ini mengatakan, Menteri Basuki merupakan pimpinan yang akan membuat proyek pembangunan jalan tol tersebut. Namun, Pak Basuki ikhlas rumahnya untuk digusur.

"Dulu diberitakan ada pejabat daerah yang membelokkan rencana jalan tol agar tak melewati tanah pribadinya. Hormat untuk Pak Basuki," ujarnya.

Berita Terkait : Impor Bawang Putih, Kementan Terbitkan RekomendasiĀ 245 Ribu TonĀ untuk 19 Importir

Selain itu, Mahfud juga memuji sikap Pak Basuki, yang selalu tampil sederhana. Memang, gaya hidupnya sederhana sejak mahasiswa termasuk saat studi di USA. "Dia pejabat yang rendah hati dan pekerja keras," kata Mahfud.


Sementara Kepala Biro Komunikasi Publik Setjen Kementerian PUPR Endra Saleh Atmawidjaja membenarkan rumah Pak Basuki digusur untuk pembangunan jalan tol di Bekasi.  

Berita Terkait : Asyik, 5 Ruas Tol Dibuka Untuk Mudik Lebaran

"Pak Menteri sudah ngomong  sejak setahun lalu. Rumah pribadinya di Rawa Semut Bekasi Timur, diapit tol Japek dan Becakayu. Sehingga jalur rumahnya kena jalur pembebasan tanah untuk tol Becakayu," kata Endra [NOV]

RM Video