Jelang Idul Fitri, Mendagri Minta Pemda Tetap Fokus Layani Masyarakat

Klik untuk perbesar
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (Foto: Humas Setkab)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta Pemerintah Daerah (Pemda) tetap fokus meningkatkan pelayanan masyarakat, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 2019. Hal itu disampaikannya, melihat perkembangan dinamika pasca Pemilu Serentak 2019.


"Pastikan semua persiapan aman. Terutama dari segi ketenteraman, keamanan, dan ketertiban umum. Perlindungan dan kebutuhan masyarakat lainnya, harus terpenuhi," ujar Tjahjo di Jakarta, Jumat (24/5).

Berita Terkait : Mendagri Tak Bisa Larang Kebijakan Pin Emas Buat DPRD DKI

Selain itu, Tjahjo juga meminta seluruh Kepala Daerah agar lebih aktif mengkoordinasikan Posko Terpadu Hari Raya Idul Fitri 2019. 


“Kepala Daerah harus aktif melaporkan dan mengorganisasikan Posko Terpadu Hari Raya, agar seluruh persiapan dan pelaksanaan Hari Raya di daerah dapat terpantau dengan baik,” tegas Mendagri.

Berita Terkait : Mendagri dan Mensos Rapat di KPK 

Posko Terpadu Hari Raya Idul Fitri ini ditetapkan dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 300/3817/SJ tanggal 14 Mei 2019, yang fungsinya memantau dan melaporkan persiapan seluruh kebutuhan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019. [HES]

RM Video