Hore, Akses Medsos Kini Bebas Tanpa Hambatan

Klik untuk perbesar
Foto: Istimewa

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akhirnya mencabut pembatasan penggunaan media sosial pada hari ini, Sabtu (25/5). Penggunaan media sosial kini lancar, tanpa hambatan.

"Selamat menggunakan internet dengan lancar tanpa hambatan kembali ya. Mari gunakan ruang siber ini untuk hal-hal yang positif saja," kata Kemenkominfo melalui akun Twitter resminya, @kemkominfo.

Berita Terkait : Cabut Pembatasan Medsos, Rudiantara, Kini Dipuji


Di aplikasi WhatsApp, pengguna sudah bisa mengirim dan menerima pesan berupa gambar, video dan berkas (file) digital lainnya secara lancar. Akses penuh itu mulai diperoleh sekitar pukul 13.30 WIB.

Sebelumnya, akses itu belum merata ke seluruh pengguna. Sejumlah pengguna seluler XL dan Indosat sudah bisa mengakses konten gambar dan video. Tapi, pengguna Telkomsel belum.

Berita Terkait : Warga Ngeluh Jadi Kurang Update Nih...

Beberapa saat kemudian, para pengguna Telkomsel menyatakan telah dapat mengakses konten foto dan video di pesan instan dan media sosial secara penuh.


Facebook juga sudah dapat diakses melalui web dan aplikasi. Linimasa juga sudah terlihat marak dengan berbagai unggahan berupa foto dan video. Sebelumnya, saat pembatasan media sosial masih diberlakukan, Facebook hanya menampilkan status berupa tulisan. [HES]