HUT RI DI NUSA TENGGARA TERANG

Anak Buah Jonan Patungan Listrik

Klik untuk perbesar
Rumah sederhana di desa Sonraen, Kabupaten Kupang, NTT, baru saja dipasang sambungan listrik Rabu (14/8). Pejabat Kementerian ESDM patungan sukarela membiayai sambungan listrik untuk 2.500 rumah tak mampu di NTB dan NTT. (Foto: Humas ESDM)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Listrik jadi indikator peradaban suatu bangsa. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan sering mengungkapkan, jika sambungan listrik lewat di depan rumah, tapi masyarakat tidak mampu memasang, bisa jadi masalah sosial yang besar. Apalagi setelah Indonesia merdeka 74 tahun.

Berita Terkait : Mari Bersama Bangkitkan Produksi Bawang Putih Nasional


Jonan mengimbau jajaran pejabat dan pegawai Kementerian ESDM, untuk membiayai pemasang sambungan listrik bagi rumah tak mampu. Untuk tahap awal, di wilayah NTT dan NTB sudah terkumpul biaya untuk 2.500 rumah.

Berita Terkait : Jonan Pastikan Pasokan Listrik di Ibu Kota Baru Aman

Bantuan pasang baru listrik ini berupa instalasi listrik sederhana dengan 2 titik lampu dan 1 kotak-kontak, termasuk biaya penyambungan, biaya instalasi, biaya penerbitan Sertifikat Laik Operasi (SLO) dan voucher perdana dengan total biaya sekitar Rp. 750.000 per rumah. [TIM]