VietJet Air Segera Buka Rute Ke Bali & Jakarta

Klik untuk perbesar
Maskapai penerbangan VietJet Air siap membuka penerbangan ke Bali dan Jakarta. Masing-masing pada Maret dan Desember 2019.(Foto-VietJet Air)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Maskapai penerbangan asal Vietnam, VietJet Air akan membuka dua rute baru ke Indonesia. Kota Bali dan Jakarta menjadi pilihannya.

Rute penerbangan pertama yakni Ho Chi Minh dengan Denpasar, Bali berurasi 3,5 jam. Rute kedua, Ho Chi Minh-Jakarta pada Desember 2019.

Berita Terkait : Intiland Hadirkan Parkir Terjangkau Bagi Pengguna MRT Jakarta

“Saya pastikan bulan Maret 2019 akan terbang ke Denpasar, Bali, semua persiapan sudah kami lakukan. Enam bulan pertama, kami akan terbang empat kali seminggu. Selanjutnya akan menjadi daily atau 7 kali seminggu,” jelas Managing Director VietJet Air, Do Xuan Quang saat menghadiri perhelatan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2019 di Ha Long Bay  City, Vietnam, kemarin.


Jenis pesawat yang akan digunakan adalah Airbus 321 terbaru dengan kapasitas 226 penumpang. “Sekitar Desember 2019, akhir tahun ini, kami berencana terbang Ho Chi Minh–Jakarta, untuk memenuhi permintaan pasar dari businessman dan government relation,” imbuhnya.

Berita Terkait : Industri Kreatif Digital Naik Daun

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Vietnam, Ibnu Hadi menjelaskan promosi akan digencarkan setelah tahun baru Imlek, akhir Januari hingga awal Februari. Penjualan tiket secara umum akan dimulai pada Maret 2019.

"Sebagai bentuk komitmen kami, untuk mendorong Pariwisata Indonesia, dari originasi Vietnam, maka KBRI Hanoi pun akan ikut menyebarluaskan informasi ini,” jelasnya yang ikut menghadiri acara itu bersama Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Berita Terkait : Bos Krakatau Steel Bakal Blak-blakan

Menurutnya, pembukaan rute tersebut menjadi fokus dan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan nilai perdagangan maupun investasi bilateral kedua negara. Pariwisata Vietnam telah berkembang pesat, termasuk pembangunan destinasinya.


Hadirnya VietJet menambah keragaman destinasi udara di Tanah Air. Maskapai berbiaya rendah (LCC) ini memiliki rute di 35 kota di Tiongkok, yang berangkat dari Vietnam. “Bisa jadi wisman Tiongkok yang sudah ke Vietnam ini dialirkan ke Indonesia. Vietnam menjadi tourism hubuntuk pasar Tiongkok dan Korea Selatan,” ujar Arief. (IPL)