RMco.id  Rakyat Merdeka - Sejak menjalin kerja sama sister city apada Oktober 2007, hubungan Jakarta dengan Yerusalem terus digalakkan. Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair al Shun bertamu ke Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (3/7), untuk bertemu Gubernur Anies Baswedan.

Keduanya membahas sejumlah kegiatan untuk menghangatkan kembali hubungan kedua kota. “Kerja sama sister City sudah terjalin hampir 12 tahun. Kita melakukan sejumlah kegiatan seeperti kunjungan pejabat daerah, kunjungan siswa dan pameran kebudayaan,” terang Dubes Zuhair.

Baca Juga : Sidak Bandara Soetta, BKS Cek Protokol Kesehatan

“Barusan kita membahas potensi yang belum digali lebih dalam di kerja sama dua kota ini,” lanjutnya.

Beberapa potensi yang dibahas dan dieksplor lebih jauh, terang Dubes Zuhair, termasuk bantuan kemanusiaan, seni budaya, teknik pemadam kebakaran hingga kapasitas search and rescue kota yang dalam bahasa Arab disebut al-Quds ini Dubes Zuhair berterima kasih atas dukungan dan bantuan warga Jakarta kepada Palestina.

Baca Juga : Minta Makzulkan Jokowi Dan Bubarkan PDIP, Tuntutan Pendemo RUU HIP Salah Sasaran

Dia menyebut warga Palestina tak akan pernah melupakan kebaikan warga Jakarta dan rakyat Indonesia secara umum.

“Warga Jakarta selalu membela dan mendukung kami. Setiap event budaya Palestina, selalu ramai dan mendapat antusiasme yang besar. Kami sangat bersyukur,” sambung Dubes Zuhair.

Baca Juga : Hati-hati, Cuma 2 Kelurahan di DKI Yang Bebas Covid

Sementara, Anies menegaskan, Pemprov Jakarta mendukung penuh komitmen Pemerintah Indonesia dalam perjuangan rakyat Palestina. [DAY]