RMco.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk China dan Mongolia, Djauhari Oratmangun mengapresiasi film "Hit & Run", yang berhasil masuk daftar 10 Film Action Terbaik dalam The 5th Jackie Chan International Action Film Week di Datong, Shanxi, China, Minggu (28/7).

Dubes Djauhari mengaku haru dan bangga saat diberitahu panitia, bahwa @hitnrun_movie karya anak bangsa terseleksi menjadi 10 besar film action terbaik dari 152 film, 36 negara di ajang tersebut.

Baca Juga : 7 Hari Ke Depan Sangat Menentukan, Dino Patti Djalal Minta Doa

"Yang kemudian semakin mengesankan buat saya adalah bertemu bintang2nya yang rendah hati dan team yang kompak. Keep moving foward, great to meet you all Bung Joe Taslim, Kang Yayan Ruhian, Bung Chandra Liow, Nyong Irvan Elvano, Nona Nova. See u all soon. Bravo Hit and Run, Film Action Indonesia," tulis Dubes Djauhari dalam akun Instagram pribadinya, @djauharioratmangun, Senin (29/7).

Postingan ini pun dikomentari Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya. "Bangun pagi baca berita ini sungguh menggembirakan. Bangga jadi orang Indonesia. Semakin banyak karya anak bangsa yang mengharumkan nama Indonesia," katanya melalui akun @tantowiyahyaofficial.

Baca Juga : Bamsoet: Sistem Pendidikan Harus Kedepankan Etika dan Estetika

Putra Nababan, Caleg DPR Terpilih dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga turut berkomentar. "Mantul sekali Pak Dubes," tulisnya sambil membubuhkan emoticon jempol dan bendera Indonesia.

Juri dalam The 5th Jackie Chan International Action Film Week adalah orang-orang yang memiliki kualitas mumpuni dan dapat dipercaya. Mereka adalah Jackie Chan, Paul Haggis, Martin Campbel, Tsui Hark, dan Prachya Pinkaew.

Baca Juga : Trump Akui Ingin Bunuh Presiden Suriah Bashar al-Assad

"Action Indonesia sudah semakin dihormati di kelas dunia.. Ayo kita jaga terus dan semakin tingkatkan lagi, dan yg paling penting adalah regenerasi, ayo aktor aktor muda yg tertarik untuk action latihan keras, ambil kelas akting dan wujudkan mimpi kalian," kata pentolan film "Hit & Run" Joe Taslim, melalui akun Instagramnya, @joe_taslim. [HES]