Musibah Tsunami Selat Sunda

Singapura Siap Bantu Indonesia

PM Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Singapura Halimah Jacob. (Foto: PressTV)
Klik untuk perbesar
PM Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Singapura Halimah Jacob. (Foto: PressTV)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Musibah tsunami Selat Sunda yang memberikan dampak pada sebagian wilayah Banten dan Lampung dan menimbulkan ratusan korban jiwa, luka-luka, dan aneka kerusakan fisik bangunan, mengundang keprihatinan yang mendalam dari sejumlah negara sahabat. Tak terkecuali, Singapura.

Berita Terkait : Ini Pesan Valentine PM Lee Untuk Paramedis di Singapura

Melalui surat bertanggal 23 Desember 2018 yang dikirimkan kepada Presiden Joko Widodo, pemimpin negara Singapura: PM Lee Hsien Loong dan Presiden Halimah Jacob mengungkapkan duka cita yang mendalam atas musibah tersebut. Singapura juga siap memberikan bantuan, bila diperlukan.

Berita Terkait : Naikkan Status Waspada Corona, PM Singapura Tenangkan Warga Lewat YouTube

"Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Singapura, saya turut berbelasungkawa atas musibah tsunami Selat Sunda. Saya percaya, masyarakat Indonesia dapat menghadapi musibah ini dengan kekuatan dan penuh rasa solidaritas. Singapura siap membantu bila diperlukan," ungkap PM Lee.

Baca Juga : Virus Corona Gentayangan Di Mana-mana, AS Tunda Pertemuan Dengan Para Pemimpin ASEAN

Senada dengan PM Lee, Presiden Halimah juga mengungkapkan duka cita yang mendalam, dan tawaran bantuan kepada pemerintah Indonesia. "Kami semua prihatin dengan musibah ini. Jangan ragu menghubungi Singapura, bila memerlukan bantuan," ujar Presiden Halimah. [HES]