Keakraban Saat Persiapan Kurban Idul Adha di Yordania

KKebersamaan Idul Adha di KBRI Amman, Yordania. (Foto KBRI Amman)
Klik untuk perbesar
KKebersamaan Idul Adha di KBRI Amman, Yordania. (Foto KBRI Amman)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Merayakan Hari Raya Idul Adha, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Amman, Yordania, menyelenggarakan Salat Idul Adha yang dihadiri sekitar 200 orang diaspora Indonesia. Bertempat di Plaza Wisma Duta KBRI Amman, Minggu (11/8).

Bertindak sebagai imam salat adalah Achmad Fathi Alkatiri, mahasiswa program sarjana Ilmu Syariah di Universitas Mutah. Sedangkan bertindak sebagai khatib adalah Ismu Rido, mahasiswa yang tengah mengambil program Ilmu Syariah di Universitas Yarmouk. Tema ceramah: Dengan Berkurban Kita Tumbuhkan Hati yang Iklhas.

Baca Juga : Persebaya Keberatan Soal Rencana PSSI Gelar TC Timnas Pada Maret 2020

Dalam sambutannya, Duta Besar Indonesia untuk Yordania merangkap Palestina, Andy Rachmianto, menyampaikan kegembiraannya dapat kembali berkumpul dan melaksanakan salat Id dengan masyarakat Indonesia di Yordania.

"Perayaan Hari Raya Idul Adha merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh diaspora dan mahasiswa Indonesia di Yordania untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah, ukhuwah insaniah, dan ukhuwah watoniah," keterangan Dubes Andy.

Baca Juga : BNI Berikan Fasilitas Istimewa Buat Nasabah Emerald

Selain melaksanakan Salat Idul Adha, KBRI Amman juga telah mengumpulkan dan mendistribusikan daging hewan qurban seekor sapi dan seekor kambing.

"Sumbangan Hewan Qurban ini merupakan bentuk kepedulian KBRI Amman kepada masyarakat Indonesia di Yordania yang membutuhkan," kata Dubes Andy lagi. 

Baca Juga : Komisi IV Dukung Temanggung Jadi Sentra Terbesar Bawang Putih

Hari Raya Idul Adha di KBRI Amman terasa semakin istimewa karena sekaligus dimanfaatkan untuk mempererat tali silaturahmi antara KBRI dan masyarakat Indonesia. KBRI Amman mengundang sejumlah perwakilan masyarakat Indonesia untuk bergotong royong menyiapkan lebih dari 120 paket daging qurban untuk dibagikan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan, khususnya dari kalangan mahasiwa dan pekerja migran.

Perayaan Idul Adha merupakan kegiatan rutin KBRI Amman yang diselenggarakan setiap tahunnya sebagai bagian dari misi pembinaan dan pemperdayaan masyarakat Indonesia di Yordania.[MEL]