Duta Besar Indonesia Untuk Denmark Muhammad Ibnu Said

Nobar Duo Minions Juarai Denmark Open

Dubes Mohammad Ibnu Said (kiri) dan istri berpose bersama duo Minion, Kevin/Marcus di Denmark Open.
Klik untuk perbesar
Dubes Mohammad Ibnu Said (kiri) dan istri berpose bersama duo Minion, Kevin/Marcus di Denmark Open.

RMco.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Denmark Muhammad Ibnu Said senang bisa melihat langsung Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon alias duo Minions menjadi juara di Denmark Open 2018 untuk kategori ganda putra, Minggu (21/10).Laga final menyajikan duel wakil Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Baca Juga : Atasi Wabah Coronavirus, Beijing Gunakan Obat-obatan HIV

Atlet ganda putra itu membawa kemenangan bagi Indonesia dengan skor akhir 21-15, 21-16.“Selamat buat Kevin dan Marcus atas gelar hari ini, perjuangannya luar biasa sekali,” ujar Dubes Ibnu kepada Kevin dan Marcus usai upacara penyerahan medali.

Baca Juga : Man City Vs Fulham, Sterling Cuma Jadi Ban Serep

Tim Kedubes hampir tak pernah absen untuk mendukung para atlet Indonesia. Dubes Ibnu dan rombongan mengikuti jalannya pertandingan final ganda putra Denmark Open 2018 di Odense Sport Park. Jarak kota Odense dari Gedung Kedutaan Besar RI di Kopenhagen dua jam perjalanan.Sebelum bertanding, Dubes Ibnu bertemu dengan para pemain yang masih berada di Odense, karena sebagian besar tim sudah berangkat ke Paris untuk mengikuti French Open 2018. Perjuangan tim ganda putra juga didukung para supporter Indonesia yang membawa bendera Merah Putih berukuran cukup besar.

Baca Juga : Indonesia-Malaysia Perkuat Hubungan Dalam Menerapkan Nilai-Nilai Islam

“Rasanya seperti di rumah sendiri. Terima kasih kami ucapkankepada para pendukung Indonesia di Odense,” kata Marcus.Selain keluarga besar KBRI di Kopenhagen, para mahasiswa Indonesia di beberapa negara Eropa juga hadir di Odense Sports Park untuk memberikan dukungan kepada pebulu tangkis Indonesia. [DAY]