Ajak Anak Muda Sekolah ke Amerika

EducationUSA Gelar Pameran Pendidikan, US Graduate Fair

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr (berbatik) meninjau US Graduate Fair 2019
di Hotel Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (21/9). (Foto Randy Trikurniawan/Rakyat Merdeka)
Klik untuk perbesar
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr (berbatik) meninjau US Graduate Fair 2019 di Hotel Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (21/9). (Foto Randy Trikurniawan/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - EducationUSA dan didukung Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta mengadakan pameran pendidikan S2 dan S3 bertema 'US Graduate Fair 2019' di Hotel Sheraton, Jakarta, Sabtu (21/9). Event sehari ini merupakan Pemerintah AS membuka jalan selebar mungkin bagi anak Indonesia yang mau meneruskan studi mereka ke Negeri Paman Sam itu. Pameran pendidikan ini juga merupakan bagian dari rangkaian perayaan 70 tahun hubungan AS-Indonesia.

"Saya mau meningkatkan jumlah mahasiswa Indonesia yang belajar ke Amerika Serikat. Karena menurut kami, pendidikan merupakan jembatan penghubung dan pengikat hubungan bilateral kedua negara kita," ujar Duta Besar AS untuk Indonesia Joseph Donovan.

Baca Juga : Persebaya Keberatan Soal Rencana PSSI Gelar TC Timnas Pada Maret 2020

Lewat pendidikan, Dubes Donovan yakin pondasi kerja sama AS-Indonesia makin kokoh. Karena, lanjut Dubes Donovan, pendidikan membentuk jaringan produktif antara AS-Indonesia.

"Lewat pendidikan kita bisa saling bertukar pandangan dan saling memahami kebudayaan masing-masing. Ini membangun pemahaman dan persahabatan yang cukup dalam," ujarnya.

Baca Juga : Menlu RI Hadiri Penandatanganan Kesepakatan Damai AS-Taliban

Pameran dihadiri 18 universitas dan sekolah ternama, serta lembaga konsultasi. Beberapa peserta adalah Colorado State University, George Washington University, Hult International Business School, Kaplan Edupac, Michigan State University, Northeastern University, University of Alabama University of Missouri dan Columbia University of Rhode Island.

Selama di pameran, Dubes Donovan sempat berinteraksi dengan para delegasi institusi pendidikan dan juga pengunjung. Umumnya anak muda yang ingin mencari lokasi kuliah yang mumpuni. Dubes Donovan berpesan agar para mahasiswa percaya diri dan memanfaatkan kesempatan yang ada.

Baca Juga : BNI Berikan Fasilitas Istimewa Buat Nasabah Emerald

“Banyak yang datang ke saya dan mengatakan ‘sepertinya saya kurang bisa bersaing'. Saya tidak setuju. Saya melihat banyak potensi  mereka. Saya minta mereka untuk percaya diri dan jangan rendah diri," ujar Dubes Donovan.

"Jangan sia-siakan kesempatan belajar ke luar negeri. Karena belajar di luar negeri memberi kesempatan lebih luas untuk membuka wawasan," pesannya. [DAY]