116 Kampus Uni Eropa Ramaikan Pameran Pendidikan Tinggi EHEF di Balai Kartini

Duta Besar Uni Eropa, Vincent Piket saat membuka European Higher Education Fair di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (2/11). (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Duta Besar Uni Eropa, Vincent Piket saat membuka European Higher Education Fair di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (2/11). (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pameran Pendidikan Tinggi Eropa/ European Higher Education Fair (EHEF) ke-11 resmi dibuka di Balai Kartini, Sabtu (2/11).

116 perguruan tinggi dari 14 negara Eropa turut berpartisipasi dalam pameran yang berlangsung hingga Minggu (3/11).

Baca Juga : Persebaya Keberatan Soal Rencana PSSI Gelar TC Timnas Pada Maret 2020

"Kami senang mendorong generasi muda Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi mereka ke Eropa. Di pameran ini, mereka bisa menerima masukan dan info mengenai universitas impian mereka," jelas Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Piket saat membuka pameran, Sabtu (2/11) .

"Indonesia dan Uni Eropa sama-sama mendukung pendidikan sebagai salah satu dasar penting, untuk membangun sumber daya manusia berkelas dunia, dan membentuk masyarakat yang tangguh," lanjutnya.

Baca Juga : BNI Berikan Fasilitas Istimewa Buat Nasabah Emerald

EHEF merupakan salah satu pameran pendidikan Eropa terbesar di dunia. Menurut data Uni Eropa, lebih dari 100 institusi pendidikan tinggi dan 18.000 peserta ikut serta dalam acara ini. Selain di Jakarta, acara ini juga diselenggarakan di kota lain, seperti Surabaya dan Bandung.

Eropa merupakan salah satu benua yang paling diminati pelajar untuk melanjutkan studi. Bahkan  minat akademisi dan pelajar Indonesia yang ingin ke Eropa untuk melanjutkan pendidikan terus meningkat.

Baca Juga : Komisi IV Dukung Temanggung Jadi Sentra Terbesar Bawang Putih

Dalam beberapa tahun terakhir, pelajar Indonesia yang pergi ke Eropa mencapai angka 6.300 orang. Saat ini, lebih dari 11.000 pelajar dan akademisi sedang menempuh pendidikan di Eropa. [DAY]