AS Pastikan Siap Kerja Sama dengan Jajaran Kabinet Jokowi

Dubes AS untuk Indonesia, Joseph R Donovan, di acara peresmian pameran foto di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Selasa (5/11). (Foto: Diananda Rahmasari/RM)
Klik untuk perbesar
Dubes AS untuk Indonesia, Joseph R Donovan, di acara peresmian pameran foto di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Selasa (5/11). (Foto: Diananda Rahmasari/RM)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan, menegaskan pemerintahan Paman Sam siap bekerja sama dengan jajaran kabinet pemerintahan Presiden Jokowi. Hal ini disampaikan Donovan merespons pertanyaan mengenai isu undangan dari AS kepada Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, yang sempat berhembus benerapa waktu lalu.

Donovan tidak membenarkan atau membantah isu undangan untuk Prabowo. Dengan diplomatis, Donovan menegaskan bahwa AS akan menghormati proses demokrasi Indonesia dan mengedepankan hak asasi manusia dalam mengambil keputusan.

Berita Terkait : Perindo Dukung Penuh Kabinet Indonesia Maju

“Amerika Serikat memiliki rasa hormat yang tinggi pada proses demokrasi di Indonesia dan penghormatan terhadap hak asasi manusia terus menjadi fondasi utama kami,” jelas Donovan kepada wartawan usai membuka pameran foto jurnalisme, di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Selasa (5/11).

Disinggung mengenai visa untuk Prabowo, Donovan juga enggan berkomentar banyak. Dia menjelaskan bahwa aplikasi permohonan visa adalah kasus individu yang bersifat pribadi. 

Berita Terkait : AS Keluarkan Indonesia Dari Daftar Negara Berkembang

"Kami tidak pernah membahas kasus visa individu. Karena itu adalah masalah privasi individu yang mengajukan permohonan visa AS," tandasnya. [DAY]