KBRI Kuwait Promosi Wonderful Indonesia di Bus Umum

Cecep Herawan (kanan) potong pita bersama Dubes Tri Tharyat (Foto: KBRI Kuwait)
Klik untuk perbesar
Cecep Herawan (kanan) potong pita bersama Dubes Tri Tharyat (Foto: KBRI Kuwait)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Beragam cara untuk mempromosikan keindahan dan potensi wisata Indonesia di luar negeri. Salah satunya menggunakan transportasi umum sebagai media promosi.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuwait promosikan pariwisata Indonesia dengan menempelkan 10 pesona alam Indonesia di badan transpormasi umum Kuwait. Bertema “The Nature of Wonderful Indonesia”, sepuluh potret wisata alam Indonesia seperti Gunung Bromo, Danau Toba, Labuan Bajo, Raja Ampat dan Tebing Keraton dipajang pada sisi luar bus-bus yang beroperasi di Kuwait sejak Senin (18/11).

Berita Terkait : Nasionalisme Terbuka (2)

Peluncuran bus berlukis keindahan Indonesia ini dihadiri Dirjen Informasi dan Diplomasi Publik (IDP) Kemlu RI Cecep Herawan didampingi Duta Besar RI Kuwait Tri Tharyat. Kampanye bus “Wonderful Indonesia” ini akan dilaksanakan sepanjang November 2019 hingga Januari 2020. 

Rute yang dilewati mencakupi area pemukiman utama dan jalan-jalan protokol di Kuwait City. Dengan total penduduk sebanyak 4,621 juta jiwa, dimana 30,35 persen adalah Warga Kuwait dan 69,64 persen ekspatriat, dengan demikian kampanye diharapakan dapat menarik wisatawan dari negara teluk dan ekspatriat yang berada di sana untuk datang berlibur ke Indonesia.

Berita Terkait : KBRI Promosi Budaya Indonesia di Sekolah Kamboja

Tema dan waktu yang diambil untuk kampanye bus ini pun dirancang dengan seksama, mengingat warga Kuwait yang menyukai wisata alam. Kuwait pun telah memasuki musim dingin di November. Biasanya warga Kuwait akan berlibur akhir tahun di tempat-tempat yang bercuaca tropis seperti Indonesia. [DAY]