Tiga Milenial Ethiopia Menangkan Tiket Berkunjung ke Indonesia

Founder Ethiopia Indonesia Youth Association, Kevin Alwino (kiri) menyerahkan grand prize tiket Addis Ababa-Jakarta PP kepada milenial Ethiopia, dalam acara Bazar Indonesia di KBRI Addis Ababa, Sabtu (30/11). (Foto: KBRI Ethiopia)
Klik untuk perbesar
Founder Ethiopia Indonesia Youth Association, Kevin Alwino (kiri) menyerahkan grand prize tiket Addis Ababa-Jakarta PP kepada milenial Ethiopia, dalam acara Bazar Indonesia di KBRI Addis Ababa, Sabtu (30/11). (Foto: KBRI Ethiopia)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Tiga milenial Ethiopia: Mastawal Dejel, Zadenesh Dame, dan Firhehowot Bimeraw berhasil memenangkan hadiah Grand Prizes tiket pesawat Addis Ababa-Jakarta PP dalam acara bazaar Indonesia yang diselenggarakan KBRI Addis Ababa, Sabtu (30/11).

Tiket tersebut antara lain dipersembahkan oleh Founder Indonesia Ethiopia Youth Association (IEYA) Kevin Alwino, dan GM PT Indofood Ethiopia Rudi Dharmawan.

Ketiga milenial itu akan berkunjung ke Indonesia dalam rangka meningkatkan people to people contact, dan mempromosikan Indonesia di Ethiopia.

Berita Terkait : Tiga Ibu Ethiopia Ini Berani Ngaku Jadi Orang Indonesia

“Para pemenang Grand Prizes acara bazaar Indonesia itu kebetulan ketiganya wanita, dan berusia muda. Karena itu, kunjungan mereka di Indonesia nanti akan diagendakan dengan baik. Selain mengunjungi berbagai obyek wisata utama, mereka juga akan dipertemukan dengan lembaga dan organisasi pemuda. Khususnya, yang berhubungan dengan wanita,” kata Duta Besar RI di Addis Ababa, Al Busyra Basnur disela-sela penyelenggaraan bazaar.

“Tanggal 3 Desember, KBRI Addis Ababa juga akan mengirimkan tiga mahasiswa Ethiopia ke Indonesia untuk mengikuti Bali Democracy Students Conference (BDSC) di Bali, yang diselenggarakan bersamaan dengan Bali Democracy Forum (BDF). Ketiga pemuda itu adalah Rediet Getahun Teffera, mahasiswi Program Master of Project Management, Addia Ababa University Rediet Getahun Teffera, mahasiswi Addis Ababa University Meron Anteneh, dan mahasiswa Imu Komputer Adama University Yafet Girum Tesfaye," tambahnya.

Bazar Indonesia di KBRI Addis Ababa dikunjungi oleh ribuan masyarakat yang berasal dari berbagai kota di Ethiopia.

Berita Terkait : Dubes Al Busyra Basnur Bangkitkan Semangat Kebersamaan Pemuda Ethiopia

 

Suasana pengumuman pemenang doorprize di acara Bazar Indonesia di KBRI Addis Ababa, Sabtu (30/11). (Foto: KBRI Addis Ababa)

Bazar juga dimeriahkan oleh penampilan seni dan budaya Indonesia yang dibawakan oleh Sanggar Seni dan Budaya Indonesia Rangkiang, beranggotakan mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Bazar Indonesia secara resmi dibuka oleh Duta Besar Al Busyra Basnur, Direktur Jenderal Asia Oceania Kemenlu Ethiopia Dawit Yirga, dan sejumlah Duta Besar negara sahabat di Addis Ababa. [HES]