RMco.id  Rakyat Merdeka - Sekitar 300 warga Indonesia di Wellington, Selandia Baru, berkumpul di kediaman Duta Besar Indonesia Tantowi Yahya, Rabu (25/12). Cuaca cerah menemani para tamu yang datang usai melaksanakan Misa.

Sambil membawa serta keluarga, para tamu disambut Dubes Tantowi dan istri, Dewi Yahya. Keduanya kompak memakai batik dan kebaya bernuansa merah.

Acara dibuat sederhana. Hanya Dubes Tantowi yang memberikan sambutan sebelum dilanjutkan dengan ramah tamah.

Baca Juga : Kadin Saudi Serukan Boikot Produk Turki

Kepada para tamu, Tantowi menyampaikan Selamat Natal dan mengapresiasi kehadiran warga non Kristiani yang sebagaimana tahun-tahun sebelumnya jumlah-nya cukup banyak.

Menurutnya, ini manifestasi dari kerukunan dan sikap saling menghormati sebagai sesama warga Indonesia.Tantowi mengajak segenap warga terus menjaga kekompakkan dan kekeluargaan yang telah terbina selama ini.

“Bangsa kita selama ini dikenal dengan kebhinekaan dan persatuan. Kita harus mempertahankannya” ujarnya.

Baca Juga : SPI Bawang Putih Belum Terbit, Pengamat: Usut Jika Ada Kesengajaan

Selesai sambutan, warga diundang menikmati hidangan berupa masakan Manado komplet. Dari mulai ikan rica-rica, ayam woku dan kue klapertat. Warga tampak menikmati semuanya makanan ini.

Suasana makin meriah dengan acara menyanyi bersama staf KBRI dan sajian lagu dari tuan rumah.

“Saya bahagia karena warga tampak menikmati aneka ma-kanan, minuman dan kue-kue yang disajikan, apalagi mereka juga dihibur dengan beberapa lagu merdu yang dinyanyikan beberapa staf dan kerabat KBRI. Saya juga menyumbang suara saya,” kata Tantowi.[DAY]