Kemlu Berikan Adam Malik Award untuk Media dan Perwakilannya

Para penerima Adam Malik Award. (Foto Mellani Eka Mahayana/Rakyat Merdeka)
Klik untuk perbesar
Para penerima Adam Malik Award. (Foto Mellani Eka Mahayana/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) memberikan perhargaan kepada media dan kantor perwakilannya di luar negeri. Yaitu Adam Malik Award

Ada beberapa kategori yang diberikan. Mulai dari media cetak, online, televisi, radio hingga perhargaan untuk jurnalis media cetak dan online terbaik. Untuk media cetak terbaik dimenangkan Republika. Media online terbaik diraih LKBN Antara. Sementara untuk media televisi terbaik diraih Kompas TV yang bersaing dengan Metro TV dan TVRI. Untuk media Radio di raih RRI Pro3.

Berita Terkait : Sakit Tulang Belakang, Imam Nahrawi Minta Penangguhan Penahanan

Selain itu, para jurnalis media pun mendapatkan perhargaan. Untuk media cetak, jurnalis Rakyat Merdeka, Diananda Rahmasari masuk jadi nominasi. Yang jadi pemenang adalah dari Jakarta Post. Sedangkan ketegori jurnalis media online terbaik diraih  Tribunews.com.

Perhargaan diserahkan langsung Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi kepada para pemenangnya acara Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri, di Jakarta, hari ini. 

Berita Terkait : Dalam Sehari, Kemenkeu Cairkan Duit Desa Pertama Rp 97,9 Miliar

Penghargaan juga diberikan untuk kategori media sosial. Khususnya untuk kantor perwakilan Indonesia di luar negeri: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan Konsulat Jenderal RI (KJRI).

Kategori Most Active Mission dimenangkan KBRI Hanoi. Kategori Most Engaging Mission diraih KJRI Chicago. Kategori Best Use Of Visual diraih KJRI Hong Kong. Terakhir, kategori Digital Head Of Mission diberikan untuk Duta Besar RI untuk Kanada, Abdul Kadir Jailani. [MEL]