Duta Besar Selandia Baru Untuk Indonesia Trevor Matheson

Pulang Kampung Bawa Rendang

Klik untuk perbesar

RMco.id  Rakyat Merdeka - Empat tahun sudah Trevor Matheson bertugas di Indonesia. Pertengahan Februari nanti, dia akan pulang kampung. Satu hal yang ingin sekali dia lakukan saat kembali ke Selandia Baru, membawa rendang.

“Saya akan pulang ke Selandia Baru sebentar, lalu lanjut ke negara penugasan berikutnya,” ujar Dubes Matheson usai berpamitan ke Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu (23/1).

Berita Terkait : DPD Minta Parlemen Selandia Baru Tangani Kelompok Anti-Indonesia

“Saya mau bungkus rendang yang banyak. Mudah-mudahan lolos pemeriksaan keimigrasian,” harapnya sembari berniat membungkus sejumlah sambal bersamanya. Dia bahkan ingin membawa rendang ke Samoa, negara yang menjadi lokasi penugasannya yang selanjutnya.

“Saya suka rendang. Ini makanan yang awet dan tetap enak,” ujarnya.

Baca Juga : Jangan Biarkan Konflik Mengeras

Empat tahun bertugas di Indonesia memberi kesempatan Matheson bertemu beragam jenis suku, bahasa dan kuliner. “Ini yang bikin saya berat. Orangnya ramah, budayanya menarik dan makanannya enak- enak. Tidak pernah bosan dengan Indonesia,” pujinya. Dia bahkan berjanji akan terus mempromosikan Indonesia sepulangnya ke Selandia Baru.

“Saya akan sebarkan kalau Indo- nesia bukan hanya Bali. Saya mau sebarkan keindahan dan keeksoti- san Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga : SEA Games 2019 : Mustahil Kejar Lawan, Indonesia Tetap di Peringkat Keempat

Saat bertemu JK, Dubes Matheson mendapatkan pujian dan apresiasi atas hubungan bilateral yang telah dia bina selama empat tahun bertugas di Indonesia. Dalam pertemuan tersebut dibahas pula upaya peningkatakan kerja sama Indonesia-Selandia Baru, khususnya di bidang pendidikan dan pertanian.

Trevor bertugas sebagai Duta Be- sar di Indonesia sejak januari 2015 dan akan meninggalkan Jakarta pada pertengahan Februari men- datang. Tugas berikutnya, Trevor akan menjabat sebagai Duta Besar Selandia Baru di Samoa. ■ DAY