PM Lee: Tenang Saja, Virus Flu Wuhan Tak Seganas SARS

PM Singapura Lee Hsien Loong (Foto: Net)
Klik untuk perbesar
PM Singapura Lee Hsien Loong (Foto: Net)

RMco.id  Rakyat Merdeka - PM Singapura Lee Hsien Loong mengatakan, negaranya tak gentar menghadapi ancaman virus flu Wuhan. Menurutnya, Singapura sangat siap mengatasi penyakit tersebut.

Terlebih, PM Lee optimis, virus Korona jenis baru itu tidak akan seganas virus Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS), yang mewabah pada tahun 2003.

Kala itu, Singapura menjadi negara nomor satu di dunia yang warganya paling banyak terserang SARS, di luar China.

Berita Terkait : Bocah 1 Tahun Jadi Korban Virus Corona, Total Kasus di Singapura Kini 77

"Kami sangat siap menghadapi wabah ini. Kami belajar dari situasi saat SARS mewabah pada tahun 2003," ujar PM Lee dalam Pidato Tahunan Imlek, seperti dilansir Reuters, Jumat (24/1).

"Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) telah mengaktifkan sejumlah langkah antisipasi, untuk menangkal penyebaran virus tersebut. Sejauh ini, virus itu tidak begitu mematikan seperti SARS," imbuhnya.

Sampai saat ini, Singapura yang merupakan global travel hub di Asia Tenggara, melaporkan tiga kasus coronavirus di negaranya. Yakni, seorang pria berusia 66 tahun dan anaknya yang berusia 37 tahun. Warga Wuhan, China itu mendarat di Singapura dari Guangzhou, pada Senin (20/1) dengan pesawat China Southern CZ351. 

Berita Terkait : Ini Pesan Valentine PM Lee Untuk Paramedis di Singapura

Satu orang lagi yang terjangkit adalah wanita asal Wuhan, berusia 53 tahun. 

Hingga kini, total korban meninggal dunia akibat coronavirus di China daratan, telah tembus ke angka 25 orang, dengan total kasus hampir 600. [HES]

 

Berita Terkait : Salah Satu Kena Coronavirus, 300 Pegawai DBS Bank Singapura Langsung Kosongkan Kantor