Bocah 1 Tahun Jadi Korban Virus Corona, Total Kasus di Singapura Kini 77

Foto: Net
Klik untuk perbesar
Foto: Net

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Kesehatan Singapura mengkonfirmasi dua kasus virus Corona pada hari ini, Senin (17/2). Dengan demikian, total kasus terinfeksi virus Corona di negara tersebut, kini berjumlah 77.

Salah satu korban dalam kasus yang baru dilaporkan ini adalah seorang bocah Singapura berusia 1 tahun, yang dievakuasi dari Wuhan pada 9 Februari lalu, dengan menggunakan maskapai penerbangan Scoot.

Saat boarding, bocah tersebut tak menunjukkan tanda-tanda terinfeksi. Namun, ia langsung dikarantina begitu mendarat.

Berita Terkait : Wabah Corona Makin Membludak di Korsel, BTS Batalkan Konser

Batita 1 tahun itu adalah orang pertama yang dinyatakan positif Covid-19, dari 174 warga Singapura yang dievakuasi dari Wuhan.

Bocah cilik yang dipastikan terinfeksi Covid-19 pada Minggu (16/2) itu, kini diisolasi di KK Women's and Children Hospital, dalam kondisi stabil.

Korban lainnya adalah pria berusia 35 tahun, yang tak memiliki riwayat perjalanan ke China. Pria yang dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (17/2), kini dikarantina di National Centre for Infectious Diseases (NCID).

Berita Terkait : China Laporkan Penurunan Jumlah Kasus Infeksi Baru, Terendah Sejak 23 Januari

Kasus ini terkait dengan kasus ke-50, yang melibatkan seorang pegawai DBS Bank berusia 62 tahun, yang telah terinfeksi virus Covid-19 pada 12 Februari lalu.

Dua anggota keluarga pegawai DBS Bank ini, masing-masing pria berusia 30 tahun dan wanita 61 tahun, juga terkait dengan kasus ini.

Dalam konferensi persnya, MOH juga mengumumkan, saat ini ada lima pasien Covid-19 yang berhasil disembuhkan. Mereka dibolehkan keluar dari rumah sakit pada Senin (17/2) siang ini. [HES]