RMco.id  Rakyat Merdeka - Tiga dari 78 warga negara Indonesia ( WNI) yang menjadi kru kapal pesiar Diamond Princess, di perairan Yokohama, positif terkena virus Corona atau Covid-19. Saat ini, total orang yang terinfeksi virus Corona di kapal tersebut, berjumlah 446 orang.

Hal ini diungkap Menteri Luar Negeri Retno Marsudi kepada wartawan, di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Selasa (18/2).

Berita Terkait : Habis Disemprit Tito, 7 Kepala Daerah Tobat

"Berdasarkan komunikasi kita terakhir, termasuk pembicaraan dengan Dubes Jepang, maka diperoleh informasi bahwa tiga dari 78 kru WNI dinyatakan confirm (positif).

Dua dari tiga WNI yang positif Corona itu telah dibawa ke rumah sakit di Kota Chiba, Jepang. Satunya lagi, dalam proses menuju rumah sakit," ujar Retno di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Selasa (18/2).

Berita Terkait : Menlu Retno: Myanmar Adalah Rumah Warga Rohingya

Pada Senin (17/2), Retno menyatakan, pemerintah membantu penyediaan logistik 78 WNI di kapal Diamond Princess yang dikarantina di perairan Yokohama, Jepang, menyusul adanya penumpang yang tertular virus Corona.

"Tim kami dari KBRI Tokyo terus melakukan komunikasi dengan 78 kru WNI tersebut. Bahkan, kita sempat mengirim beberapa keperluan logistik mereka," ujar Retno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/2).

Berita Terkait : Azis Syamsuddin Puji Nota Protes Menlu Terkait Pembakaran Al-Qur`an di Swedia

Pemerintah melalui KBRI Tokyo terus berkomunikasi dengan 78 WNI tersebut, mengingat masa karantina mereka akan berakhir pada 19 Februari besok. [HES]