Masa Inkubasi Virus Corona Ternyata Bisa 27 Hari

Foto: Net
Klik untuk perbesar
Foto: Net

RMco.id  Rakyat Merdeka - Otoritas Kesehatan Provinsi Hubei melaporkan, pria lansia berusia 70 tahun terjangkit virus Corona, tanpa menunjukkan gejala selama 27 hari.

Hal ini menjadi bukti bahwa masa inkubasi virus Covid-14 bisa mencapai lebih dari 14 hari, seperti yang selama ini diasumsikan.

Berita Terkait : Wabah Corona Makin Membludak di Korsel, BTS Batalkan Konser

Masa inkubasi yang panjang ini dapat menyulitkan upaya pengendalian wabah Covid-19, yang telah membikin 2.239 warga China daratan meregang nyawa.

Lansia yang hanya diidentifikasikan dengan nama keluarga, Jiang, diketahui memiliki riwayat bepergian dengan menggunakan mobil pribadi ke Shennongjia, yang terletak di barat laut Provinsi Hubei, dari wilayah timur Ezhou.

Berita Terkait : China Laporkan Penurunan Jumlah Kasus Infeksi Baru, Terendah Sejak 23 Januari

Di wilayah itu, ia tertular saudara perempuannya, yang sudah lebih dulu terinfeksi.

Tanggal 20 Februari 2020, Jiang mulai demam. Dan sehari setelahnya, ia dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Berita Terkait : Wakil Presiden Iran Masoumeh Ebtekar Terjangkit Virus Corona

Sejak memulai penyebarannya di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China pada akhir Desember 2019, Covid-19 telah menginfeksi 77.767 orang di sedikitnya 27 negara di dunia, dengan 2.360 korban jiwa. Total pasien sembuh, baru 20.833 orang.

Mayoritas kasus terjadi di China. Di luar Negeri Tirai Bambu, kematian akibat Covid-19 dilaporkan terjadi di Jepang (3), Korea Selatan (2), Hong Kong (2), Taiwan (1), Iran (4), Italia (1), Prancis (1), dan Filipina (1). [HES]