Wabahnya Makin Meluas di Eropa, Norwegia Umumkan Kasus Pertama Virus Corona

Foto: Net
Klik untuk perbesar
Foto: Net

RMco.id  Rakyat Merdeka - Badan Kesehatan Masyarakat Norwegia (FHI) mengumumkan kasus pertama infeksi virus Corona atau Covid-19 di negaranya.

FHI mengungkap, korban yang saat ini diisolasi di rumahnya, memiliki riwayat perjalanan ke China pada pekan lalu. Namun, ketika itu, ia tak menunjukkan tanda-tanda sakit, yang bakal menginfeksi orang lain.

Berita Terkait : Wabah Corona Makin Membludak di Korsel, BTS Batalkan Konser

"Korban tidak menunjukkan gejala sakit. Tetapi, ketika diperiksa setelah kembali dari China yang merupakan pusat penyebaran wabah virus Corona, hasilnya positif," kata Direktur FHI, Line Vold dalam konferensi pers, Rabu (26/2).

Pada hari yang sama, sejumlah negara di Eropa seperti Austria, Kroasia, Prancis, Yunani, Spanyol, dan Swiss juga melaporkan kasus pertama virus Corona di negaranya.

Berita Terkait : Wakil Presiden Iran Masoumeh Ebtekar Terjangkit Virus Corona

Dalam banyak kasus, para korban di Eropa memiliki riwayat perjalanan ke Italia, yang saat ini mencatat 370 kasus infeksi dan 12 angka kematian akibat virus tersebut.

Korban meninggal umumnya telah berusia lanjut, dan memiliki komplikasi penyakit.

Berita Terkait : Jumlah Kasus Global Meningkat, China Deg-degan

Secara global, virus yang pertama kali terdeteksi dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China itu telah menginfeksi lebih dari 80 ribu orang dan merenggut lebih dari 2.700 nyawa, dengan mayoritas kasus terjadi di Negeri Tirai Bambu. [HES]