RMco.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden Iran untuk Urusan Wanita dan Keluarga, Masoumeh Ebtekar telah terjangkit virus Corona atau Covid-19, dan langsung dikarantina.

Ia menjadi pejabat Iran ketujuh yang terinfeksi Covid-19, termasuk seorang ulama tersohor yang meninggal dunia dalam perjuangannya melawan virus tersebut.

Berita Terkait : Corona RI Nyalip Corona China

Berita ini terungkap pada Kamis (27/2), setelah pertemuan kabinet yang juga dihadiri Presiden Iran Hassan Rouhani.

Dalam pertemuan tersebut, Masoumeh duduk cukup dekat dengan para pemimpin Iran. Ia bahkan hanya berselang beberapa kursi dari Presiden Rouhani.

Berita Terkait : Di China Tahap 1, Di Sini Harusnya 2

Ini terlihat dari foto yang diposting wartawan BBC Persia, di akun Twitter, seperti dilaporkan The New York Times, Kamis (27/2).

Iran merupakan negara keempat yang terdampak virus Corona paling parah setelah China, Korea Selatan, dan Italia dengan 245 kasus terinfeksi dan 26 angka kematian.

Berita Terkait : Aishwarya Rai Kena Corona

Di Timur Tengah, Iran adalah negara dengan korban Covid-19 terbanyak, mengungguli Kuwait yang membukukan 43 kasus terjangkit virus Covid-19, tanpa kasus kematian.

Secara global, seperti dilaporkan South China Morning Post pada Jumat (28/2), virus Covid-19 yang pertama kali terdeteksi di Wuhan, China pada akhir Desember 2019 telah menginfeksi 83.265 orang dan merenggut 2.858 nyawa di sedikitnya 30 negara di dunia. Total pasien yang berhasil disembuhkan, sudah mencapai angka 36.436. [HES]