Wabah Corona Makin Membludak di Korsel, BTS Batalkan Konser

Boy Band BTS asal Korsel (Foto: Instagram)
Klik untuk perbesar
Boy Band BTS asal Korsel (Foto: Instagram)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Boyband K-pop BTS akhirnya membatalkan konser bertajuk Map of the Soul, yang awalnya bakal dilangsungkan di Jamsil Olympic Stadium pada 11, 12, 18, dan 19 April mendatang.

"Dengan sangat menyesal, kami mengumumkan pembatalan ini," demikian pernyataan Big Hit Entertainment, seperti dilansir South China Morning Post, Jumat (28/2).

Berita Terkait : China Laporkan Penurunan Jumlah Kasus Infeksi Baru, Terendah Sejak 23 Januari

Keputusan pembatalan itu diambil, terkait kian maraknya wabah virus Corona atau Covid-19 di Negeri Ginseng.

Korsel adalah negara di luar China yang paling banyak terdampak wabah virus Corona. Dengan 256 kasus baru yang dilaporkan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel (KCDC) pada Jumat (28/2), total kasus terjangkit virus Covid-19 kini sudah menyentuh angka 2.022.

Berita Terkait : Satu Kasus Corona Terkonfirmasi di Yeouido, KBRI Seoul Sementara Tutup Layanan Mulai Hari Ini

KCDC juga melaporkan, virus tersebut juga telah merenggut 13 nyawa warga Korsel.

Dari 256 kasus yang baru dilaporkan, 182 di antaranya terdapat di Daegu. Di kota ini, terdapat gereja yang menjadi pusat penyebaran wabah Covid-19 di Korsel.

Berita Terkait : Demi Atasi Corona, Jokowi Hormati Saudi Tangguhkan Umroh

Secara global, virus Covid-19 yang pertama kali terdeteksi di Wuhan, China pada akhir Desember 2019 telah menginfeksi 83.265 orang, dan merenggut 2.858 nyawa di sedikitnya 30 negara di dunia. Total pasien yang berhasil disembuhkan, mencapai angka 36.436. [HES]