RMco.id  Rakyat Merdeka - Para pengunjung Pameran Wisata Internasional (UTAZAS 2020 di Budapest ramai dikunjungi. ”It’s the Komodo Dragon!”, itulah ungkapan girang para pengunjung.

 Stand Indonesia ramai dikunjungi para pengunjung dengan adanya patung Komodo seukuran aslinya.< Stand Indonesia ramai dikunjungi para pengunjung dengan adanya patung Komodo seukuran aslinya.

Banyak di antara mereka yang kagum dan terkesima melihat Komodo Dragon seolah merangkak di stand Indonesia dengan latar belakang foto pemandangan alam Labuan Bajo hasil jepretan Pak Mario Blanco, Fotographer termasyur dari Bali.

Berita Terkait : Pertamina Tambah Pertashop di Kabupaten Garut

Labuan Bajo merupakan daya tarik utama sektor pariwisata diluar Bali. Partisipasi tahun ini, KBRI Budapest lebih mengutamakan promosi pariwisata “New Bali” khususnya 5 fokus pariwisata yakni Borobudur, Mandalika, Danau Toba, Likupang dan Labuan Bajo.

”KBRI Budapest yakin kalau sektor pariwisata di Indonesia akan tetap bergairah meskipun saat ini ada wabah virus Corona,”tukas Dubes Dimas Wahab ketika memberikan sambutan pembukaan Pavilion Indonesia.

”Kami mencoba mempromosikan New Bali’s Tourist Destination kepada masyarakat Hongaria pada khususnya dan Kawasan Eropa Timur Tengah pada umumnya, karena para pengunjung dan travel agent yang berpartisipasi tidak hanya berasal dari Hongaria saja,

Baca Juga : Sidak Bandara Soetta, BKS Cek Protokol Kesehatan

”Duta Besar RI untuk Hongaria tersebut. Terdapat 4 travel agent yang ikut berpartisipasi di Pavilion Indonesia dalam kegiatan pameran yang berlangsung dari tanggal 27 Februari sampai 1 Maret tersebut antara lain PT Flores Komodo Tours, Lotus Asia Tours, IndoEscape dan BaliOnline.

Para travel agent tersebut memiliki kesempatan melakukan paparan mengenai paket dan service yang ditawarkan kepada para pengunjung maupun mitra travel agent lainnya. Kegiatan presentasi dilakukan di Pavilion Indonesia maupun panggung utama.

Para pengunjung berkesempatan juga menikmati kopi khas dari Indonesia yang disuguhkan secara cuma-cuma serta menyaksikan pertunjukan tari dan musik tradisional Indonesia diantaranya tari Tor-tor, tari Bali, Tari Joged, Tari Nanda dan Saman serta penampilan Rindik Bali dan Angklung oleh masyarakat dan diaspora Indonesia di Hongaria. [SRI]