Optimis Raih Suara Mayoritas

Mahathir Siap Jadi Perdana Menteri Malaysia Lagi

PM Mahathir Mohamad (Foto: Instagram)
Klik untuk perbesar
PM Mahathir Mohamad (Foto: Instagram)

RMco.id  Rakyat Merdeka - PM Interim Malaysia Mahathir Mohamad mengaku siap maju kembali untuk menjadi perdana menteri yang baru, di pemerintahan berikutnya.

Hal ini diungkap Mahathir melalui pernyataan yang diterbitkan pada Sabtu (9/2).

Berita Terkait : Pengunduran Mahathir Diterima Raja, Tapi Masih Ditugasin Jadi Perdana Menteri

"Pagi ini, saya sudah bertemu dengan para pentolan Pakatan Harapan. Saya optimis, bisa mendapatkan dukungan mayoritas di Dewan Rakyat," kata Mahathir seperti dikutip The Straits Times, Sabtu (29/2).

Pernyataan ini langsung dikuatkan oleh koalisi Pakatan Harapan. Mereka siap mendukung Mahathir dalam pemilihan yang akan menentukan masa depan Malaysia selanjutnya.

Berita Terkait : Mahathir Mundur, Istana Berharap Terbaik Untuk Malaysia

"Pakatan akan melawan siapa saja yang mengkhianati pemerintah. Terutama, para kleptokrat dan pengkhianat reformasi. Dan untuk melanjutkan perjuangan tersebut, kami mendukung penuh Mahathir Mohammad untuk kembali menjabat perdana menteri," demikian bunyi pernyataan Koalisi Pakatan Harapan.

"Kami memegang teguh prinsip untuk terus memperjuangkan manifesto Pakatan Harapan dalam pemerintahan," imbuhnya.

Berita Terkait : Pukul 5 Sore Ini, Mahathir Ketemu Yang Dipertuan Agong

Pagi ini, Anggota Parlemen dari Partai Pribumi Bersatu dan loyalis Mahathir, Syed Saddiq Abdul Rahman mencuitkan pernyataan dalam sebuah video di akun Twitter.

"Saya tidak akan pernah bekerja sama dengan para koruptor. Ini bukan tentang partai atau mayoritas, tapi tentang identitas dan integritas. Pendirian saya mungkin tidak diterima oleh kelompok politikus tertentu. Tapi politikus datang dan pergi. Rakyat Malaysia adalah pemilik sebenarnya dari negara ini," kata anggota parlemen tersebut. [HES]