RMco.id  Rakyat Merdeka - Spekulasi tentang siapa yang bakal menjabat Perdana Menteri Malaysia ke-8, akhirnya terjawab pada Sabtu (29/2) pukul 16.40 waktu setempat.

Yang Dipertuan Agong Sultan Ri'ayatuddin Al Musthafa Billah Shah resmi menunjuk Muhyiddin Yassin, menjadi kepala pemerintahan Malaysia. Melanjutkan kepemimpinan Mahathir Mohamad.

Berita Terkait : Muhyiddin Sukses Bikin Mahathir Tak Bergigi

Muhyiddin yang akan dilantik pada Minggu (1/3) pukul 10.30  waktu setempat di Istana Negara Malaysia, langsung sujud syukur mendengar pengumuman tersebut.

Dalam postingan video yang dilansir media Malaysia, Astro Awani melalui akun Twitter-nya, Muhyiddin yang mengenakan kemeja lengan panjang putih sesiku dan celana panjang hitam, sujud syukur di kediamannya di Bukit Damansara, Kuala Lumpur, Sabtu (29/2).

Baca Juga : BNI Griya Expo Online 2020, Beli Rumah Jadi Lebih Mudah

Setelahnya, ia langsung memanjatkan doa, yang langsung diaminkan oleh orang sekitarnya.

Muhyiddin Yassin yang lahir di Muar, Johor pada 15 Mei 1947, sebelumnya menjabat Menteri Dalam Negeri Malaysia periode 21 Mei 2018 - 24 Februari 2020.

Baca Juga : PBSI Home Tournament, Apriyani/Mychelle Hadapi Ribka/Fadia di Final

Muhyiddin yang memiliki darah Bugis dan Jawa, juga pernah menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Pertanian dan Industri Berbasis Pertanian, serta Menteri Perdagangan Internasional dan Industri. [HES]