Pulang dari Batam, 3 Orang di Singapura Positif Corona

Virus Corona/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Virus Corona/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Jumlah pasien yang terjangkit Virus Corona di Singapura terus bertambah. Per 1 Maret kemarin, ada tambahan 6 orang. Tiga di antara memiliki riwayat perjalanan ke Batam, Kepulauan Riau, Indonesia.      

Sampai saat ini, total pasien corona di Singapura sudah 106 orang. Salah satu yang punya riwayat ke Batam adalah pasien 103. Dia adalah seorang wanita berusia 37. Dia bekerja di Asia Asset Recovery Pte Ltd              

Berita Terkait : Anies Bentuk Tim Tanggap Cegah Virus China

Wanita tersebut dilaporkan tidak memiliki riwayat perjalanan ke China ataupun Korea Selatan. "Dia dilaporkan pernah ke Batam pada 21-23 Februari lalu," bunyi pernyataan Kemenkes Singapura di situs resminya.        

Perempuan itu juga memiliki hubungan keluarga dengan dua orang lainnya yang lebih dulu didiagnosa positif corona yakni kasus 93 dan 101. Perempuan tersebut kini tengah dikarantina di Pusat Penyakit Menular Nasional (NCID).             

Berita Terkait : Inter Milan Vs Ludogorets, Tanpa Penonton Gegara Corona

Sebelum dikarantina, perempuan itu dikabarkan telah mengisolasi diri sendiri di rumahnya pada 26 Februari. Ia sempat melaporkan memiliki gejala terjangkit virus corona dan mencari pertolongan medis pada 25 Februari.      

Pasien selanjutnya yang punya riwayat ke Batam adalah nomor 104. Dia merupakan perempuan asal Myanmar berusia 25 tahun. Dia adalah asisten rumah tangga pasien 103. Dia juga sama, tidak pernah ke China atau Korsel. Dia hanya pernah ke Batam bersama majikannya. Kini, dia juga tengah dikarantina di NCID.        

Berita Terkait : Wakil Menkes dan Anggota Parlemen Iran Positif Virus Corona

Satu kali yang punya riwayat ke Batam adalah pasien 101. Dia adalah pria berusia 61 tahun. Ia dilaporkan pernah ke Batam pada 21-23 Februari. Dia memiliki hubungan keluarga dengan pasien 103. Saat ini, ia tengah diisolasi di Rumah Sakit Umum Ng Teng Fong (NTFGH). [USU]