RMco.id  Rakyat Merdeka - Pihak berwenang di Wuhan telah menutup rumah sakit darurat pertama di kota itu setelah memulangkan 34 pasien virus corona yang baru pulih, karena tingkat infeksi di kota itu menurun secara dramatis. Alhamdulillah.

Rumah sakit ini adalah satu dari 16 rumah sakit darurat yang dibangun untuk menangani pasien virus corona yang disebut Covid. Virus corona diketahui pertama muncul di kota Wuhan, yang merupakan ibu kota provinsi Hubei, pada Desember 2019. Virus yang berasal dari Sars-CoV2 telah menyebar ke puluhan provinsi lainnya di wilayah China daratan dan menyebar luas ke 70 negara lainnya.

Berita Terkait : Di China Tahap 1, Di Sini Harusnya 2

Pasien terakhir rumah sakit keluar pada Senin malam (2/3) di tengah penurunan tajam pada Covid-19 kasus di provinsi Hubei. Kurang dari 200 kasus baru telah dilaporkan. Ini terendah sejak Januari.

Dilansir AFP dan kantor berita China, Xinhua News Agency, Selasa (3/3) Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) melaporkan 125 kasus baru virus corona di wilayahnya. Jumlah ini menjadi angka terendah untuk jumlah kasus baru virus corona dalam enam pekan terakhir di negara tersebut.

Berita Terkait : Andika, Tunjukin Keperkasaanmu

NHC juga melaporkan 31 kematian baru akibat virus corona, dengan semua kematian ada di Provinsi Hubei. Secara nasional, jumlah korban meninggal akibat virus corona mencapai 2.943 orang.

Dari 125 kasus baru yang dilaporkan NHC, sekitar 114 kasus di antaranya ada di wilayah Provinsi Hubei. Sedangkan 11 kasus baru yang dilaporkan di luar Provinsi Hubei pada Selasa (3/3) waktu setempat merupakan angkat tertinggi dalam lima hari terakhir.

Berita Terkait : Kasus Covid Terus Melonjak, Iran Tutup Seluruh Tempat Pesta Pernikahan di Teheran

Secara nasional hingga Selasa (3/3) waktu setempat, total terkonfirmasi 80.151 kasus virus corona ada di wilayah China daratan. Dari jumlah itu, sebanyak 30.004 pasien virus corona masih menjalani perawatan medis. Sekitar 47.204 pasien lainnya telah dipulangkan dari rumah sakit setelah dinyatakan sembuh. [MEL]