Lewat KBRI Addis Ababa, Ambassador For Peace Ethiopia Siap Sukseskan Program Pemerintah RI

Dubes Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika Al Busyra Basnur dan istri, Wenny Busyra foto bareng 13 pemuda Ethiopia yang ditunjuk sebagai Ambassador for Peace, Chapter Ethiopia, Jumat (6/3) malam. (Foto: KBRI Addis Ababa)
Klik untuk perbesar
Dubes Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika Al Busyra Basnur dan istri, Wenny Busyra foto bareng 13 pemuda Ethiopia yang ditunjuk sebagai Ambassador for Peace, Chapter Ethiopia, Jumat (6/3) malam. (Foto: KBRI Addis Ababa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Youth Ambassadors for Peace, Chapter Ethiopia, yang berada di bawah Universal Peace Federation (UPF) siap bekerja sama dengan Kedutaan Besar RI Addis Ababa, Ethiopia untuk meningkatkan peran pemuda dalam memajukan berbagai upaya perdamaian dan kesejahteraan global. Khususnya, dengan Ethiopia.

UPF juga ingin mengadakan kerja sama dengan pemuda Indonesia, untuk meningkatkan kemampuan dan berbagai keterampilan yang diperlukan pemuda.

Hal ini disampaikan 13 pemuda Ethiopia yang ditunjuk sebagai Ambassador for Peace, Chapter Ethiopia pada saat makan malam bersama dengan Duta Besar (Dubes) RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika Al Busyra Basnur di kediaman Duta Besar RI, Jumat (6/3) malam.

Berita Terkait : Dubes Al Busyra Imbau WNI di Ethiopia Waspadai Virus Corona

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal UPF Ethiopia, Simon Amare Tekeda mengatakan, Ambassador for Peace Ethiopia memfokuskan perhatian kepada upaya bersama meningkatkan peran pemuda dalam memajukan perdamaian.

Ambassador for Peace Ethiopia siap bekerja sama untuk mensukseskan program-program pemerintah Indonesia melalui KBRI Addis Ababa. Terutama, dalam mempererat kerja sama bilateral.

Hadir pada acara makan malam itu, dua tokoh pemuda Ethiopia yaitu Kalewongel Tesfaye dan Meron Anteneh.

Baca Juga : PM Malaysia Umumkan Para Menteri

Kalewongel adalah anggota delegasi pemuda Ethiopia pada Indonesia Africa Infrastructure Dialogue (IAID) 2019 di Bali. Sedangkan Meron adalah salah seorang delegasi pemuda Ethiopia pada Bali Democracy Student Conference (BDSC) 2019, yang juga diselenggarakan di Bali.

Kedua pemuda itu ikut menyampaikan paparan tentang Indonesia, berdasarkan pengetahuan dan pengalaman mereka, dari dua pertemuan internasional dimaksud di Indonesia.

Pada kesempatan itu, sebelum memaparkan perkembangan Indonesia, Dubes Al Busyra Basnur menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Ambassador for Peace anak muda Ethiopia tersebut atas perhatian dan komitmen mereka untuk meningkatkan kerjasama bilateral dengan Indonesia. [HES]