RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden Regional Piedmont Italia, Alberto Cirio dinyatakan positif virus Corona. Seperti disiarkan Stasiun TV RAI pada Minggu (8/3), Cirio adalah presiden regional Italia kedua yang jatuh sakit hanya dalam tempo 24 jam.

"Saat ini, saya mengisolasi diri di rumah. Saya baik-baik saja. Tak ada gejala sakit. Masalah ini tidak membuat saya lepas tanggung jawab. Saya tetap menjalankan pekerjaan," ungkap Cirio melalui akun Facebook-nya, Minggu (8/3).

Berita Terkait : Presiden Masih Percaya Terawan

Piedmont, yang berpusat di kota utara Turin, adalah wilayah terparah keempat di Italia, yang terdampak wabah virus Corona.

Sebelumnya, pada hari Sabtu (7/3), Presiden Regional Lazio Nicola Zingaretti, lebih dulu dinyatakan terjangkit virus Corona.

Berita Terkait : Ribuan Orang Doakan Donald Trump

Italia yang mencatat 233 kasus kematian dalam 5.883 kasus terjangkit, adalah negara yang paling banyak melaporkan angka kematian akibat virus Corona, setelah China. 

Sejak pertama kali terdeteksi pada akhir Desember 2019 di Wuhan, China, virus Corona telah menginfeksi lebih dari 105 ribu orang di lebih dari 90 negara di dunia, yang berakhir dengan 3.650 kasus kematian. Sedangkan total pasien yang berhasil disembuhkan berjumlah 58.576 orang. [HES]

Berita Terkait : Bayern Muenchen Vs Sevilla, Dihantui Virus Corona