Donald Trump Tidak Terjangkit Virus Corona

Presiden AS Donald Trump (Foto: Instagram)
Klik untuk perbesar
Presiden AS Donald Trump (Foto: Instagram)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Gedung Putih memastikan, Presiden AS Donald Trump tidak terinfeksi virus Corona atau Covid-19. "Hasilnya sudah terkonfirmasi negatif," ujar seorang dokter Gedung Putih, seperti dilansir CNBC, Sabtu (14/3).

Trump disebut rutin mengontak Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) dan Satgas Virus Corona Gedung Putih, untuk berkonsultasi tentang penularan wabah Corona. 

Berita Terkait : Bos WHO Tidak Remehkan Jokowi

"Kami selalu mendorong CDC dan Satgas Virus Corona, agar memberikan saran terbaik untuk mengurangi paparan dan mencegah penularan wabah," imbuhnya.

Trump memutuskan menjalani tes Corona, setelah Fabio Wajngarten - Sekretaris Media untuk Presiden Brazil Jair Bolsonaro -  yang bertemu dengannya pada pekan lalu, dinyatakan positif Covid-19.

Berita Terkait : Ini Aktivitas BKS 21 Hari Sebelum Diumumkan Positif Covid-19

Bersama Presiden Brazil Jair Bolsonaro, Trump ikut makan malam bareng Wajngarten di Mar-a-Lago.

Seperti halnya Trump, Bolsonaro juga telah menjalani tes Corona. Hasilnya pun negatif.

Berita Terkait : BKS Positif Terjangkit Virus Corona

Sekadar latar, Trump menjalani tes Corona setelah didesak para jurnalis Gedung Putih, usai menetapkan status darurat nasional wabah Corona untuk AS, Jumat (13/3).

Ketika itu, seorang jurnalis menuding Trump egois, karena ogah menjalani tes Corona. Meski ia telah disarankan untuk mengkarantina diri, setelah bertemu orang yang kemudian diketahui terjangkit Covid-19. [HES]