Waspada Corona

Belanja ke Supermarket, Pria Malaysia Ini Pakai Baju Pelindung Dari Plastik Sampah

Waspada Corona Belanja ke Supermarket, Pria Malaysia Ini Pakai Baju Pelindung Dari Plastik Sampah
Klik untuk perbesar

RMco.id  Rakyat Merdeka - Zamakhyari Khariri, warga asal Malaysia berusia 43 tahun, merancang sendiri baju pelindungnya, agar ia tak terjangkit virus Corona atau Covid-19.

Baju pelindung yang dibuatnya dari plastik sampah itu pun dikenakannya saat berbelanja ke supermarket, Rabu (25/3). Lengkap dengan kacamata google, sarung tangan, dan masker.

Berita Terkait : Dua Komisioner Ombudsman Positif Corona, Karantina Mandiri di Rumah

Zamakhyari butuh waktu 10 menit untuk mengenakan pakaian tersebut, dibantu anak-anaknya. Saat mengenakan setelan tersebut, ayah tiga anak yang berasal dari Kampung Bukit Payong, Terengganu itu mengaku menerima banyak tatapan aneh dari masyarakat. Namun, ia tak peduli.

"Dalam situasi ini, saya tak memikirkan apa kata orang. Apalagi, faktanya, saya juga harus mengingatkan orang lain agar selalu waspada terhadap bahaya virus ini," ujar Zamakhyari kepada Kantor Berita Malaysia, Bernama, Kamis (26/3).

Berita Terkait : Lockdown Diperpanjang Sampai 14 April, PM Muhyiddin Imbau Warga Malaysia Tak Panik

"Di tempat-tempat seperti supermarket, ada risiko infeksi yang cukup tinggi. Ini adalah cara sederhana saya untuk menyelamatkan keluarga dan masyarakat," imbuhnya.

Ini adalah kali pertama Zamakhyari keluar rumah, sejak PM Muhyiddin Yassin menetapkan lockdown pertama pada 18 Maret 2020.

Berita Terkait : Lawan Corona, Prabowo: Ini Bukan Saatnya Cari Kelemahan Satu Sama Lain

Lockdown itu kemudian diperpanjang hingga 14 April 2020, mengingat situasi wabah Covid-19 di Malaysia yang masih belum membaik.

Sampai saat ini, virus Covid-19 telah menjangkiti lebih dari 1.700 warga Malaysia yang berujung pada 20 kasus kematian. [HES]