Diangkut Garuda Boeing 777

Malam Ini, 40 Ton Bantuan Alkes China Tiba Di Jakarta.

Bantuan Alkes dari China buat penanganan wabah corona di Indonesia.
Klik untuk perbesar
Bantuan Alkes dari China buat penanganan wabah corona di Indonesia.

RMco.id  Rakyat Merdeka - Lawan corona, sebanyak 40 ton bantuan alat kesehatan dari China, akan segera tiba di Jakarta, malam ini. 

Bantuan alkes yang diinisiasi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi,  Luhut Pandjaitan dan Asosiasi Produsen Listrik Swasta Indonesia (APLSI), akan diangkut dengan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777, yang akan tiba di Jakarta, Kamis (26/3) malam.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun.

Berita Terkait : Sore Ini, Rapid Test Corona Dimulai di Jakarta Selatan

"Garuda Boeing 777 angkut bantuan dari Pengusaha-pengusaha China, masyarakat dan Inacham. Bantuan itu telah tiba dan sedang proses loading dibantu KJRI Shanghai dan KBRI Beijing," terangnya.

Rencananya, bantuan alkes ini akan diserahkan secara simbolis pada Jumat, (27/03), di Bandara Soekarno-Hatta.

Juru bicara Kemenko Marves, Jodi Mahardi mengatakan alat-alat itu didapat dari beberapa perusahaan asal China, yang berinvestasi di Indonesia. 

Baca Juga : Menteri Malaysia Mendahului Kita

Para donatur itu sebagian besar merupakan investor yang telah berinvestasi di Indonesia, seperti di Morowali, Weda Bay, Obi, Kendari, Konawe, dan daerah sekitar.

Bantuan alkes ini terdiri dari test kit COVID-19, masker N95, masker bedah, hingga alat pelindung diri seperti baju, kacamata, sarung tangan, dan sebagainya.

Seluruh bantuan tersebut, nantinya akan didistribusikan melalui BNPB, kampus-kampus, dan lainnya. [KPJ]