Dubes Saudi: Habib Rizieq Tidak Bermasalah

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia YM Osama bin Mohammed, menegaskan Habib Rizieq tidak bermasalah di negaranya. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)
Klik untuk perbesar
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia YM Osama bin Mohammed, menegaskan Habib Rizieq tidak bermasalah di negaranya. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia YM Osama bin Mohammed mengunjungi kantor Pengurus Pusat Muhammadiyah, tadi siang. Sejumlah hal penting terkait isu Islam di dalam negeri maupun luar negeri menjadi topik pembahasan Osama Bin Mohammed dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Bachtiar Effendy.

Baca Juga : Wisata Komodo Jadi Primadona di Pameran Utazas Budapest

Salah satunya, tentang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. Kepada wartawan, Osama menyebut bahwa Habib Rizieq tidak bermasalah di Arab Saudi. "Kalau beliau melakukan pelanggaran, tentu sudah dilakukan proses hukum, sebagaimana di Saudi maupun di Indonesia," kata Osama seperti diterjemahkan pihak kedubes.

Baca Juga : Mantap, Pasar KPR BTN Capai 90,82 Persen

Terkait peristiwa pemasangan bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid di dinding kediaman Habib Rizieq, pemerintah Saudi kata Osama, hanya melakukan klarifikasi sesuai prosedur hukum yang berlaku. "Kalau seandainya bendera itu diletakkan didinding seseorang sebagai gambar atau apa pun bentuknya, maka perlu juga kita mencari tahu siapa yang melakukan atau berbuat seperti itu," ucapnya.

Baca Juga : Schneider Electric Dukung Pembangunan Berkelanjutan

Seperti diketahui, Habib Rizieq sempat diperiksa otoritas Arab Saudi, lantaran ditemukannya bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid di kediamannya. Pentolan FPI itu sempat diperiksa satu malam oleh kepolisian Arab, sebelum dipulangkan. [OKT]