Gempa Yunani Bikin Panik Turis

Peta lokasi gempa Yunani, Selasa (5/2) dinihari. (Foto: The Sun)
Klik untuk perbesar
Peta lokasi gempa Yunani, Selasa (5/2) dinihari. (Foto: The Sun)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Gempa bermagnitudo M 5,4 menggoyang wilayah yang terletak antara Corfu dan Patras, yang merupakan kota terbesar ketiga di Yunani, Selasa (5/2) dinihari. Pusat gempa berjarak 215 km dari Kota Athena.

Guncangan gempa ini mengagetkan para turis, yang terbangun karena hotel mereka juga ikut bergoyang. Seorang tamu hotel berkata,"Sepanjang tempat tidur serasa bergoyang. Benda-benda bergerak di sisi meja dan berayun".

Berita Terkait : Gempa M3,8 Getarkan Daruba, Maluku Utara

Tamu lainnya mengatakan, goyangan gempa sangat kuat. "Gempa itu sangat sangat kuat! Saya ada di lantai 4. Terasa sekali," ujarnya seperti dilansir The Sun.

Dalam beberapa tahun terakhir, Yunani memang kerap diguncang gempa kuat. Wisatawan Inggris bercerita bagaimana hebohnya ia ikut berhamburan keluar dari hotel dengan membawa anak-anaknya, setelah gempa bermagnitudo 6,8 menggoyang Yunani pada Oktober 2018.

Baca Juga : Persebaya Keberatan Soal Rencana PSSI Gelar TC Timnas Pada Maret 2020

Gempa dengan tremor menerus yang mencekam di malam itu terjadi di wilayah Pantai Barat Yunani. Pulau Zante yang juga biasa disebut Zakynthos adalah wilayah yang terdampak paling buruk. [HES]