Sore Ini, Bantuan 50 Ribu Alat Tes PCR Dari Korsel Tiba di Bandara Soekarno Hatta

Sore Ini, Bantuan 50 Ribu Alat Tes PCR Dari Korsel Tiba di Bandara Soekarno Hatta
Klik untuk perbesar

RMco.id  Rakyat Merdeka - Sekitar 50.000 alat tes PCR yang digunakan untuk pemeriksaan Covid-19 dari Korea Selatan (Korsel), akan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Minggu (5/4) pukul 15.40 WIB, dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia GA879.

Info ini disampaikan Duta Besar RI untuk Korsel Umar Hadi, melalui akun media sosial KBRI Seoul, Minggu (5/4).

Berita Terkait : Yasonna Bantah Tudingan Cari Kesempatan Bebaskan Napi Narkoba dan Korupsi

"Hari ini (5/4), KBRI Seoul didukung Garuda Indonesia telah memfasilitasi pengiriman bantuan dari LG Group yaitu LG Electronics, LG Chem, LG Innotek, dan LG , kepada pemerintah Indonesia berupa PCR diagnostic kit sejumlah 50.000 alat tes," ujar Dubes Umar Hadi.

"Bantuan PCR diagnostic kit tersebut adalah bentuk kontribusi LG Group dalam mendukung upaya pemerintah Indonesia memerangi wabah Covid-19," imbuhnya.

Berita Terkait : Menteri Tito Terima 10 Ribu Alat Tes Covid-19 dari Dubes Singapura

 

Selama ini, LG Group juga telah berkoordinasi dan berkonsultasi erat dengan KBRI Seoul, dalam mempersiapkan bentuk dan cara pengiriman bantuan ke Indonesia.

Berita Terkait : Cegah Penyebaran Covid-19, Seluruh Terminal Penumpang dan Area Parkir Bandara Soekarno-Hatta Didisenfeksi

PCR, yang lebih dikenal dengan tes swab, merupakan salah satu metode pemeriksaan COVID-19 yang dilakukan dengan mengambil sampel cairan dari saluran pernapasan.

Peneliti di laboratorium kemudian akan mencari genom virus dalam sampel yang diambil dari jaringan tubuh. [HES]