Dari Perpustakaannya, Paus Fransiskus Sampaikan Pesan Paskah Secara Online

Paus Fransiskus (Remo Casilli/Reuters)
Klik untuk perbesar
Paus Fransiskus (Remo Casilli/Reuters)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Paus Sampaikan Pesan Paskah Via Online

Di tengah wabah Covid-19 (Corona Virus Disease 2019), pada Paskah kali ini, Paus Fransiskus akan menyampaikan pesan rohani lewat online untuk 1,3 miliar pengikutnya. 

Berita Terkait : Bebas Ganjil Genap di DKI Diperpanjang Sampai 19 April

 Biasanya, Vatikan akan mengadakan acara yang dipimpin Paus di minggu Paskah di alun-alun St. Peter. Kali ini, tradisi ratusan tahun ini harus dihentikan. Pesan rohani hanya disampaikan Paus dari perpustakaan pribadinya lewat video streaming.

Sejak Vatikan ditutup, Paus yang berusia 83 tahun merasa "terkekang." Namun, ia paham bahwa langkah pencegahan ini perlu dilakukan.

Berita Terkait : Kasus Positif di Tokyo Sentuh Angka 1.000, PM Abe Bersiap Umumkan Status Darurat

"Kita harus melaksanakan komitmen kita dengan segala bentuk kreatifitas. Kita bisa saja merasa terkucil atau depresi. Tapi kita bisa kreatif," ujarnya dalam wawancara dengan harian katholik di Vatikan.

Di beritakan Strait Times,  di Panama, pastur menggunakan helikopter untuk memberkati jemaat. Sementara di Spanyol, sebuah gereja menyalakan musik rohani dengan speaker besar dari balkon gereja.

Berita Terkait : Penumpang Transjakarta Kini Wajib Pakai Masker

Di New York, bangku-bangku di dalam gereja diganti tempat tidur untuk merawat pasien positif virus corona. Di Filipina, para jemaat diminta tidak mencium salib. Dan Paskah di Yunani diminta dilaksanakan di rumah masing-masing. [DAY]