RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden Brazil Jair Bolsonaro kena batunya. Berkali-kali meremehkan penggunaan masker, virus corona akhirnya hingga juga di tubuh Bolsonaro. 

Kabar Bolsonaro positif corona terjadi setelah untuk keempat kali dia melakukan tes, Senin (6/7) lalu. Tes dilakukan setelah Bolsonaro mengalami gejala corona. Salah satunya, panas tinggi. 

Berita Terkait : Barron, Anak Trump Dari Melania, Aman Dari Covid

Sebelumnya, Bolsonaro berkali-kali meremehkan kemampuan virus corona, yang ia sebut sebagai flu kecil. Jika pun virus ini mampir di tubuhnya, kata Bolsonaro pada April lalu, dirinya tidak akan terpengaruh serius. 

Saat Bolsonaro mengucapkan hal ini, kasus positif corona di Brazil baru di angka 40 ribu, sementara angka kematian di bawah 3.000. 

Berita Terkait : Wapres AS Mike Pence dan Istri Negatif Corona

Namun setelah itu, angka ini terus menanjak. Tercatat pada Senin (6/7) angka kematian telah mencapai 65 ribu dan kasus positif 1,6 juta. Ini merupakan angka terbanyak kedua sedunia setelah Amerika Serikat. 

Namun angka-angka di atas tidak juga membuat Bolsonaro insyaf.  Dia malah berkali-kali meminta para gubernur di negerinya untuk melonggarkan lockdown. 

Berita Terkait : Trump dan Istri Kepatil Corona

Menurutnya, lockdown memiliki efek yang lebih buruk dibanding virus ini. Dia juga menuding media menyebarkan panik soal ancaman wabah corona. [KRS]