RMco.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdullah Salem Obeid Al Dhaheri melakukan kunjungan perdananya, bertemu Menteri Agama Fachrul Razi di kantornya, Kamis (9/7).

Dalam kunjungan itu, Abdullah berbincang mengenai program kerjanya selama di Indonesia. Salah satunya adalah mencari 200 orang imam masjid untuk di negaranya.

Baca Juga : BIN Banjir Dukungan

"Saya mencari 200 orang untuk menjadi imam masjid di negara saya," ujar Dubes yang menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo bulan lalu.

"Itu adalah target kami, yaitu 200 imam masjid dari Indonesia untuk ditempatkan di UEA dalam tiga tahun ke depan," keterangannya dalam website Kementerian Agama.

Baca Juga : Banteng Masih Sabar

Abdullah mengatakan, saat ini proses seleksi sedang berjalan. Pihaknya sudah mewawancarai para calon imam. "Semoga kami bisa mendapatkan imam-imam pilihan," harapnya.

Ia menambahkan, para imam itu nantinya akan menerima gaji dan semua biaya hidup di UEA akan ditanggung pemerintahnya. Menag Fachrul Razi mengaku senang ada kesempatan baik bagi putra Indonesia berkarya dan mencari peruntungan di negeri orang. Dia juga mengharapkan agar pihak UEA bisa mendapatkan imam terbaik dari Indonesia. [DAY]