Garuda Muda Berkibar Di Yonex Dutch Junior

Pertandingan Yonex Dutch Junior yang berlangsung di Degiro-Hall, Harlem, Belanda, 27 Februari-3 Maret 2019. (Foto: KBRI Den Haag)
Klik untuk perbesar
Pertandingan Yonex Dutch Junior yang berlangsung di Degiro-Hall, Harlem, Belanda, 27 Februari-3 Maret 2019. (Foto: KBRI Den Haag)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Atlet muda bulutangkis Indonesia tampil luar biasa di turnamen Yonex Dutch Junior International 2019 di Haarlem, Belanda. Dari 5 cabang yang diperebutkan, atlet muda Indonesia berhasil maju ke babak selanjutnya, yaitu single putra, single putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.  

Wakil Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Fikry Cassidy yang turut hadir secara langsung untuk memberikan dukungan, menyatakan bahwa turnamen Yonex Dutch Junior International merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi bagi para pemain muda Indonesia, untuk mendapatkan pengalaman dan mengembangkan diri untuk menjadi atlet profesional.

“Menyaksikan aksi Garuda Muda yang memukau pada hari ini, saya sangat optimis bahwa bulutangkis Indonesia memiliki masa depan yang cerah " ujar Fikry.

Baca Juga : Mahathir Siap Jadi Perdana Menteri Malaysia Lagi

Ia juga menyatakan optimismenya, bahwa Indonesia akan tetap menjadi salah satu negara yang disegani, dan merajai perbulutangkisan dunia.

"Saya juga berharap para pemain yang berpartisipasi dalam turnamen ini, mampu mendapatkan capaian yang maksimal dan dapat memenangkan pertandingan hingga partai puncak. Sebagaimana capaian Yonex Dutch Open tahun lalu," imbuh Fikry.

Yonex Dutch Junior International  adalah rangkaian pergelaran turnamen olahraga bulutangkis Eropa, yang diselenggarakan setiap tahun di Belanda sejak 2002, oleh Duinwijk Badminton Club Belanda.

Baca Juga : Rupiah 14 Ribu Lagi, Sri Mul Masih Bisa Tenang?

Salah satu turnamen bulutangkis bergengsi dan terkemuka di dunia untuk usia di bawah 19 tahun ini, telah melahirkan nama-nama besar di jagat bulutangkis. Antara lain Mia Audina, Carsten Mogensen, dan Lin Dan.

Turnamen tahun ini diikuti 316 pemain muda dari 27 negara. Indonesia melalui Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengirimkan 37 pebulutangkis muda Indonesia.

Yonex Dutch Junior International yang tahun ini digelar di Degiro-Hall, Haarlem pada tanggal 27 Februari-3 Maret 2019 ini, juga dihadiri ratusan pendukung yang tidak hanya datang dari Belanda.  [HES]