RMco.id  Rakyat Merdeka - Saking gemarnya pada tokoh pahlawan super dalam film Batman, Nguyen Dac Chung (23) rela berkorban apapun. Termasuk uang dan waktu untuk membangun Batmobile. Mobil yang jadi ciri khas pahlawan super itu.

Baca Juga : Hujan Deras Semalam, 56 RT di Jakarta Terendam Banjir

Dilansir Oddity Central, Nguyen telah menghabiskan sekitat 20 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 280 juta untuk membangun mobil itu. Selain itu, mahasiswa arsitek Hanoi Unversity itu menghabiskan waktu sekitar 10 bulan hingga mobil itu mencapai 90 persen saat ini.

Baca Juga : Gus Jazil Wanti-Wanti  Jangan Salah Pilih Pemimpin

Batmobile buatan sendiri itu memiliki kapasitas mesin empat silinder, 400 cc dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 100 kilometer per jam. Sistem suspensi terdiri dari empat peredam kejut depan dan dua peredam kejut belakang. Spoiler mobil dapat disetel melalui sistem pneumatik.

Baca Juga : Mau Perpanjang SIM di Jakarta? Datang Saja Ke 5 Tempat Ini

Berbeda dengan versi film, kendaraan itu tidak menggunakan knalpot mesin jet. Tapi mempertahankan bentuk ikonik, sesuai dengan aslinya. Untuk keperluan fungsional, ia memakai knalpot sepeda motor. Di bagian dalam, Batmobile memiliki cukup ruang untuk memuat dua orang dengan nyaman. Meski tidak sekuat Batmobile yang asli. Nguyen mengaku, masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Terutama di bagian interior.[PYB]