RMco.id  Rakyat Merdeka - Kate Cunningham, ibu dua anak asal Sefton, Merseyside, Inggris, mengubah nama belakangnya menjadi Elder setahun lalu, ketika, dia menikahi sebuah pohon.

Kini, mereka merayakan ulang tahun pernikahan yang pertama. Pohon yang dinikahi Cunningham berada di Rimrose Valley Country Park, di kota asalnya.

Dia bahkan rela meninggalkan kekasih dan anaknya agar bisa merayakan hari jadinya dengan pohon itu.

Berita Terkait : Jakarta Silakan PSBB, Tapi Urusan Nikah Jalan Terus

Dikutip dari Mirror, wanita itu mengaku, menikah dengan pohon adalah keputusan terbaik dalam hidupnya. Menurutnya, pohon adalah hal utama yang dibutuhkannya.

“Pohon juga yang membuat kita tetap hidup,” ujar Cunningham.

Ketika menikah dengan pohon itu pada September 2019, dia mengatakan, salah satu anaknya yang berusia 15 tahun merasa malu atas keputusannya.

Baca Juga : Batasi Kerumunan, Peserta Kampanye Kudu Lebih Kreatif

Namun seiring berjalannya waktu, dia bilang, anaknya kini sudah mengerti. Katanya lagi, menikah dengan pohon membuat rasa percaya dirinya bertambah.

Dan, dia mengaku tidak peduli dengan apa yang dikatakan orang. “Menikah dengan pohon telah memberi saya tujuan baru,” tuturnya.

Ketika mengucap janji suci dengan pohon itu, Cunningham mengenakan gaun dengan hiasan kepala bermotif bunga. Resepsi pernikahan “kedua mempelai” itu dihadiri puluhan orang, dengan hiburan musisi dan penyair lokal Davy Edge. [PYB]