RMco.id  Rakyat Merdeka - Ucapan belasungkawa atas berpulangnya Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Saefullah, tak hanya datang dari tokoh dan pejabat di dalam negeri. Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta juga turut berduka atas kepergian mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu.

Berita Terkait : Tak Usah Kirim Bunga, Jadikan Saja Sedekah Untuk Almarhum

"Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta  menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga dan seluruh warga Pemprov DKI Jakarta, atas kepergian almarhum Bapak Saefullah, Sekda DKI Jakarta ke Rahmatullah. Semoga, amalan baik dan jasa beliau untuk Jakarta diterima dengan baik di sisi-Nya," demikian bunyi pernyataan resmi Kedutaan Besar Malaysia melalui akun Twitter-nya, @MYEmbJKT, Rabu (16/9).

Berita Terkait : Innalillahi, Sekda DKI Meninggal Dunia Karena Covid

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti memaparkan penyebab meninggalnya Saefullah.

Berita Terkait : Jakarta PSBB Lagi, Pengusaha Mal Minta Keringanan Pajak

"Siang ini, Bapak Sekda kita, Bapak Saefullah, telah berpulang. Bapak Saefullah meninggal karena shock sepsis irreversible pada ARDS, yaitu infeksi berat pada jaringan paru dan seluruh sistem tubuh akibat infeksi Covid-19, menyebabkan gagal napas yang tidak dapat diperbaiki dan tidak bisa terjadi pertukaran oksigen yang memadai. Mari kita semua doakan agar Bapak Saefullah dilapangkan di sisi-Nya," papar Widyastuti dalam keterangannya, Rabu (16/9).
 Selanjutnya