RMco.id  Rakyat Merdeka - HARI ulang tahun (HUT) tokoh besar India, Mahatma Gandhi yang digelar setiap 2 Oktober biasanya diramaikan dengan sejumlah. Namun di tengah kondisi pandemi Covid-19, pemerintah India akan melakukan penyesuaian.

Terkait dengan hal itu, Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat menemui Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar, meminta masukan.

Baca Juga : Ahok Kumat

“Rencananya kami ingin mengadakan pameran lukisan dan kegiatan yang menyatukan kebudayaan India dan Indonesia untuk merayakan hari ulang tahun Gandhi,” ujar Dubes Rawat saat berkunjung ke Senayan, Selasa (15/9).

Namun ditekankannya, acara itu harus terlaksana dengan baik tanpa membahayakan kesehatan siapapun. Tahun lalu, HUT Gandhi dirayakan dengan bersepeda bersama yang dipimpin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tahun ini, Rawat mempertim- bangkan acara yang tidak mengumpulkan orang.

Baca Juga : Ali Jaber Sudah Dakwah Lagi

Indra Iskandar menyambut baik niatan Rawat. Dia berjanji memberikan masukan konstruktif untuk pengadaan acara yang direncanakan Kedutaan Besar India di Jakarta. Indra menyatakan akan terebih dahulu melakukan pembicaraan lebih teknis bersama dengan Pimpinan DPR Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) M Azis Syamsuddin.

Selain itu, Rawat juga memberi laporan mengenai kerja sama antara India-Indonesia, khususnya di tengah terjangan pandemi Virus Corona.[DAY]