RMco.id  Rakyat Merdeka - Saat ini, penggunaan masker di transportasi umum adalah hal wajib di Inggris. Tapi seorang pria di Inggris, memakai masker dengan cara yang mengerikan saat menumpang bus. Dia melilitkan ular jenis piton ke wajahnya sebagai pengganti masker.

Dilansir dari Daily Mail, pria yang tak disebutkan identitas itu memakai masker ular dalam perjalanan dari Swinton ke Manchester. Dalam transportasi itu, semula tidak ada penumpang menyadari tingkat lelaki itu.

Berita Terkait : Polri Bagi-bagi 34 Juta Masker

Namun, pada akhirnya ada penumpang mengetahui itu. Kendati demikian, para penumpang tampak tak terganggu. Malah menganggapnya lucu. Salah seorang penumpang wanita mengira, pria itu memakai masker dengan model yang keren.

“Itu benar-benar menghibur,” kata penumpang wanita itu. Aksi itu akhirnya sampai di telinga otoritas setempat. Dan, mengecam aksi itu.

Berita Terkait : Imbas Covid-19, Angkutan Barang Jadi Sumber Utama Pendapatan KAI

Aparat menyebut, ular tidak bisa dijadikan pengganti masker. Kata otoritas setempat, penggunaan masker yang sesuai standar saat ini diwajibkan. Kecuali dengan alasan usia, kesehatan, atau kelainan bawaan.

Juru bicara bidang transportasi Greater Manchester mengatakan, pemerintah me- nyatakan bahwa warga tidak perlu masker bedah. Penumpang bisa membuat sendiri atau mengenakan sesuatu yang cocok. Seperti syal atau bandana.[PYB]